Tuesday, December 21, 2010

gak ada title

lagi banyak uneg2 dikepalai.. melihat banyak hal yang membuat jengah.. sebegitukah ternyata.. bagaimana kita menyikapi hidup.. pola pikir dan kedewasaan kita..

Aku berpikir keras.. harus kah ego, keras hati dan kesombongan tetap berada di posisi puncak..

beberapa hari lalu melihat gerombolan anak kecil bermain petasan dan perang2an, di antara mereka di tunjuk seseorang untuk menjadi kapten memimpin yang lainnya.. ternyata anak 5 tahun itu punya strategi yang cukup jitu untuk bermain.. walaupun di tengah permainan teman2nya memberontak karna si pemimpin mulai melanggar peraturan yang dibuat dgn kesepakatan bersama.. teman2nya mencoba mengingatkan kalau dia tetap harus menjalani smua peraturan seperti awal tadi. dan untung nya si kapten meminta maaf dan mencoba menerima kritikan teman2nya dan mencoba memulai permainan kembali dengan kekompakan yang sempat hilang karna kesalahannya..

aku merasa sungguh bijaknya dia, mau menerima kritikan temannya dan berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang dia perbuat.


sedangkan kita yang sudah tua terkadang masi suka merasa paling benar, siapapun pernah salah kok..


dan yang paling aneh adalah. ketika sebuah pertaturan di langgar oleh orang yang membuat peraturan karna merasa dia tidak perlu menjalankan itu karna dia yang membuatnya..


sebegitukah??

jadi seorang pemimpin bisa mengatakan kalian tidak boleh korupsi sedangkan aku boleh karna aku yang membuat aturan..
Jadi seorang ibu bisa mengatakan kau tidak boleh melacur, sedangkan aku bebas melakukannya karna aku ibumu
Jadi seorang ayah bisa mengatakan kau tak merokok sedangkan dia bicara sambil megepul rokok dari bibirnya..

plis.. gak gitu caranya.. peraturan itu di buat untuk di jalani bersama.. gak ada yang gak tersentuh oleh peraturan kecuali yag di Atas.. cobalah menerima kritikan demi perbaikan, bukan karna merasa yang lain tidak suka.. kita hidup saling mengingatkan.. saling memberi masukan.. Alangkah sombongnya jika kita merasa paling benar dan tak ada sedikitpun cela.. kadang bahasa kita, perbuatan kita banyak menyakiti perasaan yang lain.. jangan malu untuk bilang.. ya Aku salah, ya aku minta maaf, ya mari kita perbaiki.. Cobalah melihat yang lain dengan kedua mata mu jangan hanya dengan satu mata yang mungkin itu pun udah tertutup kesombongan.. dan Aku pun mau bilang maaf juga kalau aku salah!!



Karna kita bisa merubah penampilan menjadi sangat dewasa, tapi tidak pola pikirmu!! belajarlah untuk bisa menerima kesalahan yang berusaha memperbaikinya..



note: bukan untuk siapa2.. apa2. dan kenapa2.. ^^

No comments:

Post a Comment