Tuesday, December 21, 2010

menyerah atau mencoba menerima

Pernah gk kamu ngalami kejadian gn..

Setoples keripik pisang sedang pangkuan mu., terlihat kalau isinya tidak rata di masak. Ada yg terlihat pas warnanya, ada pula yg terlihat gosong dan kurang menarik..


Dan tangan mu mulai bergerilia mencari dan memilah2 keripik yg terbaik untuk dinikmati. Tanpa terasa setengah toples sudah berpindah diperutmu.. Yg tersisa tinggal keripik2 berwarna gelap dan gosong. Dan kau pun berhenti untuk memamahbiak kan isi toples itu.. Karna buat mu isi toples itu sudah sangat tidak menarik untuk dinikmati.


Esoknya ketika dilanda lapar, melirik ke sana kemari dan kembali toples itu kamu raih.. Ternyata diantara yg gosong2 masi ada yg agak gosong yg bs kau nikmati.. Dan kamu kembali memfilternya.. Dan tanpa sadar, isi keripik pun hanya tinggal secuil dan itu benar2 yg gosong. Dan kau pun berkata.. Cukup hari ini.. Kalau yg ini bener2 membuat ku eneg..


Dan sorenya harinya, ketika kau pulang kantor dalam keadaan sgt lapar, dan tanpa sengaja melewati toples itu.. kau berfikir, Kasian keripik itu.. Tertinggal di dasar toples sementara teman sebaya nya mungkin sudah menjadi apa.. Dan kamu pun mencoba kembali mengicipnya.. Dan ternyata, not bad.. Boleh juga dalam hati mu.. Keripik ini gak pait2 amat. Malah rasanya lebih garing.. Hmmm.. Ternyata kenapa dia tdk kusetarakan dgn keripik lainnya.. Aku sibuk memilah milih yg terbaik.. dan ketika aku coba menerima kehadiran keripik itu, dia pun terasa sama nikmatnya..


Ya gt lah hidup, pasti pengen yg manis2 dulu.. Kita selalu takut untuk ngambil keputusan yg tidak biasa.. Tapi dalam keadaan terpojok si pahit itu lah menolong kita..


Termasuk dlm urusan percintaan dan jodoh.. Yd dlunya suka milih2.. Begitu udah desperate pasangan yg dulunya so not me.. Tb2 bs berubah status jd i'll try.. Iya kan?? So gak usah bilang gak dulu untuk sesuatu yg tdk terlihat bgtu menarik..








Mengutip dr sebuah tulisan

Cintailah dia dgn sederhana, karna mungkin suatu hr kau akan membencinya..


Dan bencilah musuhmu dengan sederhana, karna mungkin suatu hari akan tumbuh cinta disana..


Buat yg lg cr jodoh.. Mungkin dia si keripik hitam yg kau cari.. Pliss jangan katakan TIDAK dulu.. Coba Rasakan..


:)

No comments:

Post a Comment